Liverpool Balikkan Keadaan dan Menang 3-2

London – Liverpool membalikkan keadaan dan akhirnya memetik kemenangan. Sempat tertinggal 1-2 dari West Ham United di babak pertama, The Reds akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di Upton Park, Minggu (9/12/2012) malam WIB, Liverpool mencetak gol lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Gol itu diciptakan oleh Glen Johnson.

Bek kanan Liverpool itu bergerak di depan kotak penalti West Ham sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok atas gawang yang dikawal Jussi Jaaskelainen. Tak ada perayaan dari Johnson karena West Ham adalah bekas klubnya.

Tapi, pada menit ke-35, West Ham mendapatkan tendangan penalti. Penyebabnya, sebuah tendangan dari pemain tuan rumah mengenai lengan Joe Allen. Kesempatan itu kemudian tak dibuang percuma oleh Mark Noble.

Setelah menyamakan kedudukan, West Ham kemudian unggul, dua menit menjelang turun minum. Pencetak golnya? Kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Matthew Jarvis mengirimkan sebuah umpan lambung dari sisi kiri dan bola mengenai kepala Gerrard yang berniat untuk menghalaunya. Sial bagi Gerrard, bola malah mengarah ke gawang timnya sendiri. West Ham pun unggul 2-1.

Tapi, Liverpool berhasil membalikkan keadaan di babak kedua. Pertandingan menjadi milik mereka.

Joe Cole, yang masuk menggantikan Jose Enrique di menit ke-27 menjadi awal kebangkitan The Reds. Pemain yang juga dibina oleh West Ham itu menerima umpan terobosan dari Raheem Sterling dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Jaaskelainen takluk lagi dan Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Jordan Henderson, yang masuk menggantikan Lucas Leiva di menit ke-71, mengawali terciptanya gol ketiga. Henderson mengirim umpan dari sisi kanan sebelum Jonjo Shelvey menyelesaikannya dengan sebuah sontekan dan mengenai kaki James Collins. Bola melambung melewati Jaaskelainen dan akhirnya masuk ke dalam gawang West Ham.

Sebagai catatan, Shelvey, sama seperti Johnson dan Cole, juga adalah mantan pemain West Ham. Sayang bagi Shelvey, oleh Premier League gol tersebut pada akhirnya dianggap sebagai gol bunuh diri Collins.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan koleksi nilai 22. Sementara, West Ham turun ke posisi 11 dengan koleksi nilai sama, 22.

FOTO:Getty Images/Scott Heavey

FOTO:Getty Images/Scott Heavey

Susunan Pemain

 

West Ham United: Jaaskelainen, Reid, O’Brien, Collins, Demel (McCartney 45), Jarvis, Taylor (Maiga 86), Noble, Diame (Tomkins 73), Nolan, Cole.

Liverpool: Reina, Johnson, Enrique (Cole 27), Agger, Skrtel, Gerrard, Lucas (Henderson 71), Allen (Coates 86), Downing, Shelvey, Sterling.

Tagged: , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: